Lompat ke konten

8 Manfaat & 5 Keunggulan Memelihara Jenis Ikan Koi

Jual Ikan Koi Super

Agro Koi Farm adalah Penjual Ikan Koi Grade A Yang Menyediakan Berbagai Macam Jenis, Umur, dan Ukuran.

Melayani Pengiriman Se Indonesia Bahkan Internasional Dengan Fasilitas Gratis Karantina dan Bergaransi Untuk Ikan Mati / Sakit.

Melayani pembelian offline maupun online

50.000+ Pelanggan Kami Merasa Puas, Kenapa ?

Koi Best Sell

Koi Kohaku

Koi Showa

Koi Sanke

Koi Shiro

Kami Menyediakan Semua Jenis Ikan Koi :

Jual Ikan Koi Berbagai Ukuran

Disini, kami menyediakan berbagai macam pilihan jenis dan ukuran mulai dari 20 cm hingga 60 cm bahkan lebih.

Berikut ini beberapa foto koleksi Ikan Koi kami. Untuk lebih lengkap bisa langsung tanyakan pada Cusomer 

Ikan Koi 20 Cm
Ikan Koi 30 Cm
Ikan Koi 40 Cm
Ikan Koi 50 Cm
Ikan Koi 60 Cm
Ikan Koi 70 Cm

Anda bisa mendapatkan harga Jual SPESIAL hari ini

Dan kabar baiknya, Anda tak perlu merogoh kocek banyak untuk memelihara Ikan Koi ini. 

Cukup dengan harga terjangkau Anda sudah memiliki ikan koi sesuai pilihan Anda. 

Tentunya dengan ikan berkualitas dan bergaransi.

 

Dapatkan Harga Spesial Sekarang!

Agro Koi Farm

Keuntungan Beli Ikan Koi di Agro Koi Farm

Tempat Agro Koi Farm

8 Manfaat & 5 Keunggulan Memelihara Jenis Ikan Koi

8 Manfaat & 5 Keunggulan Memelihara Jenis Ikan Koi
8 Manfaat & 5 Keunggulan Memelihara Jenis Ikan Koi

Manfaat Memelihara Berbagai Jenis Ikan Koi – Banyak hobi baru yang digemari saat masa pandemi ini, salah satunya adalah memelihara ikan hias. Dari sekian banyak jenis ikan hias, ada salah satu jenis yang menjadi primadona penggemar ikan hias, yaitu Ikan Koi. Bukan tanpa alasan Ikan Koi menjadi primadona di kalangan penggemar ikan hias, hal ini karena Ikan Koi memiliki keelokan dan beragam corak atau warna yang berbeda.

Tak hanya indah, memelihara ikan koi juga memiliki beberapa manfaat untuk pemeliharanya lho. Berikut Agro Koi Farm uraikan 8 manfaat yang dapat diperoleh jika memelihara Ikan Koi:

1. Merasa Damai

Menurut sebuah artikel dari Pet Helpful, terdapat hal yang terasa menenangkan dari perpaduan air dan ikan yang indah. Pemelihara Ikan Koi dapat merasakan kedamaian, dengan memandangi serta menikmati keindahan corak dan warna ikan koi. Corak berbagai jenis Ikan Koi yang terbias hingga permukaan air, pola gelombang yang terbentuk karena gerakan ikan koi, dan suara percikan air entah mengapa dapat membuat perasaan menjadi tenang.

2. Memberi manfaat sosial

Memberi manfaat sosial
Memberi manfaat sosial

Dengan memiliki berbagai jenis ikan koi dan memeliharanya, seorang pecinta koi dapat terkoneksi dengan banyak orang. Pecinta Koi dapat membagi pengalamannya dengan tetangga sekitar rumah, masuk klub dan menjadi anggota dengan para pecinta koi yang lain, berpartisipasi dalam lomba, bahkan mungkin dapat berjumpa peternak di Jepang dan mendapat jenis ikan koi dengan kualitas yang bagus.

3. Bernilai Ekonomi Tinggi & Dapat Diperjual Belikan

Ikan Koi adalah salah satu jenis ikan yang produktif. Dalam sekali pemijahan, Ikan koi dapat menghasilkan puluhan ribu burayak/telur. Saat ikan koi bertambah dan semakin banyak, ikan koi dapat digunakan untuk barter atau diperjualbelikan. Para Anggota kelompok pecinta koi seringkali menukar ikan dengan perlengkapan atau kebutuhan ikan koi lain dengan harga yang tidak murah.

4. Nilai Estetika Rumah bertambah

Nilai Estetika rumah bertambah dengan adanya Aneka varian ikan koi yang memiliki kombinasi warna berbeda. Ikan koi bisa menambah semaraknya warna dalam ruangan baik jika di kolam maupun akuarium. Seperti dikutip dari Totally Koi, ikan koi direkomendasikan jika dipadukan untuk menambahkan warna pada interior monokromatik. Untuk Anda yang memiliki taman yang cukup luas, Anda dapat membangun kolam koi di tengahnya, karena dapat memberikan kontras warna yang serasi dengan tanaman hijau sekitarnya.

5. Nilai Jual Rumah Bertambah

Selain Nilai Estetika rumah atau bangunan bertambah, adanya ikan koi juga membuat bertambah pula nilai jual rumah. Hal ini bisa terbukti dari pernyataan Agen Real Estate bahwa rumah yang memiliki kolam ikan koi, menambah nilai jual rumah tersebut di pasaran.

6. Rasa Dekat Dengan Alam

Salah satu cara mudah untuk merasa dekat dengan alam adalah dengan membuat kolam ikan koi atau memelihara di dalam akuarium. Memelihara ikan koi sangat dianjurkan bagi Anda yang tinggal di perkotaan namun tetap ingin merasakan ketenangan khas alam. Gabungan berbagai elemen dalam satu harmonisasi habitat koi, menghasilkan pemandangan yang lebih menyegarkan dan menyenangkan untuk dilihat.


7. Tekanan Darah Menjadi Netral

Memelihara Ikan Koi di akuarium maupun di kolam taman Anda bisa jadi salah satu stress rilis yang pecinta koi alami. Sehingga kami menyarankan, untuk Anda yang memiliki tekanan pekerjaan tinggi, yang bisa membuat tekanan darah tidak stabil juga. Stress Rilis secara alami bisa Anda dapatkan dengan memelihara ikan koi, seperti uraian di awal, bahwa Ikan Koi memberikan rasa damai saat memandanginya.

8. Dipercaya membawa keberuntungan

Ikan Koi yang beraneka ragam corak, bersifat lemah lembut dan jinak juga berumur realtif panjang, hingga 200 tahun menjadi alasan bahwa dengan memelihara ikan koi dapat membawa keberuntungan. Kata koi yang terdapat dalam aksara Jepang memiliki 2 makna. Pertama yakni koi yang bermakna ikan dan kedua bermakna koi adalah murni atau sempurna.

Selain Manfaat memelihara berbagai jenis Ikan Koi juga memiliki keunggulan daripada dengan peliharaan lain lho, apa saja sih? Ini dia uraiannya


5 Keunggulan Memelihara Berbagai Jenis Ikan Koi

Seperti uraian Agro Koi Farm di atas sebelumnya bahwa memelihara berbagai jenis ikan koi baik di akuarium maupun di kolam, memiliki banyak manfaat. Melihat berbagai jenis ikan koi berenang di kolam atau akuarium dapat menjadi salah satu hiburan bagi pecinta ikan koi. Memelihara ikan koi juga memiliki keunggulan daripada dengan memelihara ikan hias jenis lain. Berikut uraiannya.

1. Adaptasi dengan Mudah

Ikan Koi termasuk jenis ikan yang mampu beradaptasi dengan mudah. Ikan Koi dapat menyesuaikan diri dan di tempatkan di hampir semua tempat. Namun meski demikian, Ikan koi sebaiknya tidak berpindah dengan perubahan secara drastis. Sebisa mungkin Ikan koi harus dikarantina dan penyesuaian suhu sebelum ditempatkan dalam kolam atau akuarium baru dan berbaur dengan jenis ikan koi lainnya.

Jika Anda memiliki lahan sempit, Anda tetap bisa memelihara jenis ikan koi di area/lahantersebut. Keuntungan memelihara di lahan sempit adalah tidak harus mengganti air setiap hari namun harus dengan sistem filter yang tepat. Untuk Pecinta Koi yang tinggal di kota besar, sangat dianjurkan untuk menggunakan air PAM, karena air tanah sudah banyak tercemar limbah/polusi.

2. Warna Mempengaruhi Harga Jenis Ikan Koi

Warna Mempengaruhi Harga Jenis Ikan Koi
Warna Mempengaruhi Harga Jenis Ikan Koi

Jika Pemelihara Ikan Koi memelihara Ikan Koi yang dapat menjuarai sebuah kontes ikan koi, maka akan membuat harga ikan koi tersebut menjadi tinggi, bahkan hingga mencapai lebih dari. Sedangkan, harga ikan koi di pasaran biasa sekitar Rp10.000 hingga Rp100.000 saja. Grade dan kualitas yang mempengaruhi perbedaan harga tersebut. 

Pecinta Koi bisa mendapatkan keindahan warna ikan koi dengan menyeleksi atau memilah anakan ikan koi yang bagus. Setelah memilih, sebaiknya membudidayakan ikan koi berdasarkan standart pemeliharaan ikan koi yang baik dan benar, seperti memberi pakan super, nutrisi yang baik, sistem filter yang baik, serta menjaga kebersihan kolam. Sehingga menghasilkan warna ikan koi yang indah, dan bentuk badan yang bagus.

3. Peliharaan Seumur Hidup

Jika Pecinta koi dapat memelihara Ikan koi dengan baik dan benar, maka ikan koi dapat berumur panjang. Kunci dalam memelihara Ikan Koi  yakni pada perawatan kolam yang baik, juga menjaga lingkungan sekitar ikan koi. Pecinta Ikan Koi harus memperhatikan dengan baik Filtrasi dan biosekuriti.

Memperhatikan pemberian pakan dan nutrisi yang baik pada ikan koi. Untuk menjaga kesehatan serta perkembangan ikan koi agar tetap seimbang dan baik.

4. Jinak dan Lembut

Pecinta Koi biasanya memelihara berbagai jenis koi di satu kolam atau akuarium, di sini terlihat sisi lembut ikan koi, karena ikan koi yang ada di kolam atau akuarium terdahulu tidak akan menyakiti ikan koi yang baru datang/masuk. Pemilik ikan koi juga dapat memberi pakan secara langsung dengan tangan saat Ikan Koi sudah beradaptasi.

5. Peliharaan Terbaik

Ikan Koi bisa menjadi alasan Anda untuk bermain-main di taman. Ikan Koi bisa berinteraksi dan bermain dengan Anda di dalam kolam koi. Karena Ikan Koi sangat menyukai interaksi dengan manusia, terutama saat sedang makan.

Demikian Manfaat dan Keunggulan memelihara anekajenis ikan koi di rumah Anda. Semoga Anda makin sayang dengan ikan koi peliharaan Anda ya.

Perusahaan kami CV. Agro Koi Farm menyediakan berbagai jenis serta ukuran ikan koi dengan kualitas terbaik dan harga ramah di kantong.

Ikan koi yang kami jual merupakan hasil langsung dari budidaya kami sendiri, maka dari itu ikan koi dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai perawatan ikan koi atau lain sebagainya, bisa klik disini

Cek Channel YouTube kami di https://www.youtube.com/@AgroKoiFarm

Isi formulir dibawah ini lalu klik kirim untuk konsultasi lebih lanjut dengan Tim Kami

Review Pelanggan

Berikut adalah beberapa review dari pelanggan kami dari user asli.

Di agro koi farm variasi jenis ikan koi nya banyak, pelayanan sangat baik dan tempatnya nyaman. Sangat rekomendasi untuk kalian para penghobi atau pemula yang ingin membudidaya ikan koi karena kualitas ikan koi di agro koi farm ini sangat bagus.

Willi Agustina

5/5

Menurut saya ini pengalaman kali pertama saya yang sangat memuaskan ditempat agro koi farm. Disini banyak sekali jenis ikan koi yang berkualitas dan rekomendasi banget buat kalian pecinta ikan koi baik lokal maupun impor.

Zahrosussania 24

5/5

Tempatnya bagus dan nyaman,banyak pilihan ikan yang berkualitas dan berbagai jenis.

D-ky

5/5

Pengiriman Se Indonesia

Kami telah mengirim ikan koi ke rumah pelanggan hingga lebih dari 10.000 pengiriman. Semua konsumen puas dan ikan selamat sampai tujuan.